Tips Hyundai Atoz Modifikasi Sporty dan Tampak Baru

Tips-Hyundai-Atoz-Modifikasi

MenHotline – Hyundai Atoz adalah citycar small hatchback yang sudah terasa jadul di tahun 2020-an ini. Itu karena modelnya mengusung bahasa desain yang tampak sudah usang dimasa kini.

Namun mobil mungil ini adalah salah satu pilihan mobil bekas yang menarik, karena harganya sangat terjangkau untuk umur yang tidak terlalu tua. Apalagi Hyundai terkenal dengan kualitas bahan yang serba tebal, mesin yang bandel dan tahan banting.

Meskipun bertampang cupu dan jadul, para pemilik Hyundai Atoz tidak perlu merasa minder. Karena mobil ini bisa dimodifikasi agar tampak sporty dan kekinian.

Salah satu alternatif untuk membuat Hyundai Atoz jadi lebih sedap dipandang adalah menjadikannya mobil ceper dan sporty. Namun tentunya modifikasi ini akan membuat mobil tidak lagi mampu diajak untuk perjalanan jauh dengan kontur jalan yang beragam.

Jadi, sebelum Sobat car-user memutuskan untuk memodifikasi Atoz kesayangan, pastikan lagi apakah mobil tersebut akan sering digunakan untuk perjalanan jauh? Atau hanya untuk perjalanan jarak dekat seperti dalam kota?

Tips Modifikasi Hyundai Atoz

Hyundai Atoz ceper dan sporty tidak disarankan untuk mobil yang sering digunakan perjalanan jarak jauh, terutama untuk pergi ke luar kota. Sebab, variasi ini akan mengurangi daya jelajah terhadap kontur jalanan yang bergelombang atau tidak rata.

Namun efek positif dari mobil yang lebih ceper adalah pengendalian yang lebih baik, karena suspensi jadi lebih kaku, aerodinamika membaik dengan berkurangnya efek limbung, saat digunakan di jalanan mulus tentunya.

Untuk lebih jelasnya, simak tips Hyundai Atos modifikasi berikut:

1. Potong Per dan Shock Absorber

Untuk membuat mobil Hyundai Atos jadi ceper hal paling pertama yang harus disiapkan adalah memotong per dan shock absorber. Langkah ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri jika Anda bukan seorang ahli otomotif.

Sebaiknya pergilah ke bengkel modifikasi dan minta untuk modifikasi ceper. Anda bisa ingatkan montir yang bertugas untuk memotong per dan shock absorber mobil.

2. Ganti Velg Lebih Sporty

Selain memotong shock absorber Anda juga harus mengganti velg mobil agar Hyundai Atoz terlihat lebih sporty dengan velg baru, karena velg bawaan Atos terlihat klasik dan kekecilan.

Akan lebih baik jika diganti velg berukuran lebih besar, namun Anda juga harus memperhatikan batasan ukuran velg diperbolehkan terkait keselamatan berkendara.

Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada montir dari bengkel modifikasi untuk menentukan ukuran velg yang paling pas dan paling aman.

3. Cat Ulang Hyundai Atoz

Hyundai Atoz sudah dapat digolongkan mobil tua, sehingga rata-rata catnya sudah mulai kusam. Maka ada baiknya memperbarui cat dengan yang baru hingga mobil terlihat lebih berkilau dan nampak baru.

Bisa dengan warna yang sama sesuai warna standarnya, atau mengganti warna yang lebih berkilau dan sanguinis, semisal merah meyala, kuning stabilo, pink atau biru langit. Namun pergantian warna tentu harus disertai pergantian dokumen mobil yang juga membutuhkan biaya tertentu.

Itulah 3 tips Hyundai Atoz modifikasi yang cukup sederhana, tapi bisa membuat tampilan mobil jadi lebih sporty dan tampak baru. Modifikasi ini mestinya tidak akan menyita banyak uang untuk sobat yang benar-benar menyukai Hyundai Atoz.

Biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi ini mungkin berkisar Rp 10 hingga 15 jutaan saja. Namun bisa jadi lebih mahal, jika Sobat memilih bengkel modifikasi yang premium. Namun jika pandai memilih bengkel, tentu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Bagi Sobat yang punya budget lebih, bisa menyasar sektor lain untuk memodifikasi Hyundai Atoz agar jadi lebih nyaman, semisal mengganti head unit touchscreen dan audio system, memasang nano-ceramic setelah pengecatan bodi, dan mengganti pelapis jok dengan kulit sintetis.

Itulah 3 tips Hyundai Atoz modifikasi ceper dan sporty. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda yang ingin memodifikasi mobil Hyundai Atoz kesayangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *